Wednesday 29 March 2017

Panduan Shalat Hajat Lengkap, Tata Cara Pelaksanaan, Do'a dan pengertian Shalat Sunat Hajat

1.    Pengertian Shalat Sunat Hajat
Shalat sunat hajat merupakan salah satu shalat yang dianjurkan Rasululluh SAW. Shalat sunat ini memiliki fungsi diantaranya untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar apa yang diinginkan oleh orang yang melaksanakan shalat hajat ini terkabul. (Baca : Pengertiandan Tata Cara Shalat Sunat Safar)

alam pengertian lain Shalat Sunat Hajat adalah shalat sunat yang dikerjakan berkenaan dengan hajat atau keinginan. Maksud dari shalat ini adalah karna adanya keinginan, cita-cita ataupun keinginan agar hajatnya, maksudnya, atau cita-citanya dikabulkan atau dimudahkan oleh Allah Swt.

Shalat Sunat Hajat dilaksanakan sekurang-kurangnya yaitu dua rakaat.

2.    Pelaksanaan Shalat Sunat Hajat
Shalat sunat hajat dilaksanakan pada watu siang ataupun malam hari. Shalat sunat Hajat dilakukan 2 hingga 12 rokaat dengan setiap rokaat satu salam. Waktu mengerjakannya di malam hari. Shalat ini dapat dilaksanakan hanya tergantung pada penting dan sulitnya maksud kita. Insya Allah karena ijin Allah hajat kita akan terkabul. (Baca : Panduan Shalat Tahajud)


3.    Lafadz Niat Shalat Sunat Hajat

Artinya :
                 “ Saya niat shalat sunat hajat dua rokaat karena Allah”.

4.    Do’a Setelah Shalat Sunat Hajat


Artinya :
                 “ Tiada Tuhan selain Allah Tuhan yang maha pemaaf dan pemurah maha suci Allah Tuhan pencipta  A’rasy yang agung, segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, kepadaMu aku memohon keharusan rahmatMu dan keharusan ampunanMu dan terjaga dari segala dosa, tidaklah Engkau tinggalkan bagiku suatu dosa kecuali engkau memaafkannya, dan tidak pula suatu kebingungan kecuali Engkau memberi jalan keluarnya, tidak pula suatu kebutuhan yang Engkau ridhoi untukku kecuali Engkau memenuhinya, wahai dzat yang paling pengasih”. (Baca : Pengertiandan Lafadz Niat Shalat Sunat Tasbih)


Sumber : Buku Panduan Lengkap Shalat Sunnat Pondok Pesantren ALHUDA Kota Baru Karawang Jabar & Panduan 23 Shalat Sunat disertai Do’a dan Dzikir.


Artikel Terkait

No comments: