Thursday 4 May 2017

Tak Gampang Untuk Meraih Asa!!

Pendidikan atau karir yang harus diutamakan

Pendidikan atau Karir ?

Pendidikan adalah hal yang sangat penting, tetapi tak jarang banyak orang yang memilih karir dibandingkan pendidikan. Dan apakah kamu salah satunya ?

Dunia ini serba terbalik menurutku, kenapa?

Karena banyak sekali orang yang memiliki ekonomi pas-pasan mau sekolah tapi tidak memiliki biaya. Dan orang yang memiliki biaya malah tidak mau sekolah.

Sekolah adalah hal yang penting bagi saya, tapi murut saya untuk sekolah itu tidak gampang, mengapa tidak gampang?

Karena banyak hal yang harus aku lakukan untuk sekolah salah satunya adalah meyakinkan orang tua, karena aku adalah anak yang lahir dari keuarga sederhana. Saat itu ketika aku duduk di bangku SMP ibu sering bilang “Kalau sudah Lulus Sekolah Kerja aja” karena pada saat itu untuk melanjutkan ke jenjang SMA butuh biaya yang besar karena masih ada biaya bulanan dan lain-lain.

Dan setiap ibu bilang “Kalau sudah Lulus Sekolah Kerja aja” aku langsung pergi dan nangis sampai suatu waktu aku bilang “Ibu Rejeki itu ada ditangan Allah” jika kita mau berusaha kita pasti bisa, dan sejak dari situ aku benci sama orang-orang yang mempunyai biaya untuk sekolah tapi tidak memiliki kemauan untuk sekolah.

Harusnya mereka sadar karena hidup kita kedepan mau atau tidak mau sedikit demi sedikit pasti akan lepas dari bayang-bayang orang tua. Walaupun orang tuanya kaya tetapi belum menjamin bahwa hidup kita kedepannya akan selalu bahagia. Karena harta itu hanya titipan karena kalau kita tidak bisa mengelola dengan baik harta itu akan habis beda dengan ilmu yang sampai kapanpun tidak akan pernah habis.

Jadi buat kalian yang mempunyai kesempatan untuk sekolah setinggi mungkin jangan pernah sia-siakan kesempatan itu. Ingat masih banyak orang diluar sana yang ingin melanjutkan pendidikan tapi tidak bisa karena berbagai faktor diantaranya adalah keterbatasan ekonomi yang membuat mereka harus terhenti sekolah.

Semoga artikel ini bermanfaat buat semua. Jika ada pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis didalam kolom komentar.


Artikel Terkait

No comments: