Thursday 20 April 2017

Cara Mudah Daftar Google Adsense di Blog

Cara Daftar Google Adsense di Blog merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar ke Adsense. Adsense adalah alat untuk menghasilkan uang dari internet. Cara kerja dari sistem adsense ini adalah apabila iklan adsense yang kamu pasang mendapatkan klik dari situ kamu akan mendapatkan uang. Baca Cara MembuatEfek Hujan Hello Kitty di Blog

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendafarkan ke google adsense diantaranya yaitu melalui youtube , tapi pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Daftar Google Adsense di Blog. 

Cara pertama mendaftarkan blog ke google adsense adalah dengan cara mengaktifkan fasilitas pendaftaran google adsense pada halaman blog, karena fasilitas pendaftaran google adsense tidak disedikan secara otomatis dihalaman blog anda.

Contoh Akun Yang sudah didaftarkan dan yang belum didaftarkan Google Adsense


Gambar Sebelah kiri menunjukan gambar yang belum didaftarkan ke Google Adsense dan Gambar sebelah kanan adalah gambar yang sudah didaftarkan google adsense dimana ada lambang $ dibawah menu komentar, tetapi ada juga yang tidak berlambang $ tetapi berlambang seperti piala terus ada gambar bintang ditengahnya. Nah untuk anda yang belum mendaftarkan ke Google Adsense silahkan ikuti langkah-langkah Cara Daftar Google Adsense di Blog :
1.        Silahkan masuk ke akun Blog anda
2.        Kemudian pilih Setelan Ã  Pilih Bahasa dan pemformatan



3.     Pada menu Bahasa pilih bahasa Inggris (Inggris Raya) – English (United Kingdom) kemudian setelah bahasa diubah simpan dengan cara klik tombol simpan setelan (pada pojok kanan atas)




Tujuan dari penggunaan bahasa Inggris (Inggris Raya) – English (United Kingdom) adalah agar menu pendaftaran Google Adsense muncul.

Jika anda berhasil maka menu $ atau piala berbintang akan muncul pada menu blog anda, untuk langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan blog anda ke Google Adsense.

Pendaftaran Google Adsense
Setelah berhasil mengaktifkan fasilitas pendaftaran google adsense langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran google adsense :
1.        Pilih menu Penghasilan --> kemudian pilih Mendaftar Adsense



Jika tombol mendaftar adsense tidak bisa diklik, kemudian muncul tulisan “Blog Anda belum memenuhu syarat Adsens” itu berarti artiker pada blog anda masih kurang banyak dan usahakan bikin artikel hasil dari ide anda sendiri. Tetapi jika tidak mengalami seperti hal diatas maka silahkan masuk ketahap selanjutnya. (Baca CaraDaftar Google Analystics)

2.        Setelah anda klik mendaftar maka anda akan dibawa kehalaman akun adsense. Jika muncul gambar seperti dibawah ini pilih “Ya”.


3.        Pada tahap selanjutnya pilih bahasa “Bahasa Indonesia”  kemudian pilih “Setujui Pengaitan”

Catatan : Untuk beberapa kasus atau artikel yang pernah saya baca jika mau cepat di approve atau diterima sebagai publisher adsense gunakan bahasa asing seperti inggris"

4.        Tahap selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi  identitas anda, silahkan anda isi identitas anda sesuai dengan KTP, jika sudah terisi semua kemudian pilih Kirim Permohonan Saya


5.        jika anda berhasil melakukan registrasi maka akan muncul tampilan seperti berikut pada menu penghasilan di blog anda
 
Proses pendaftaran biasanya melalui 2 tahap, tahap review pertama memakan waktu sampai 3 hari dan tahap review kedua memakan waktu antara 2 minggu - 1 bulan tergantung pihak adsense. Untuk mengetahui  apakah permohonan Google Adsense anda bisa di approve atau tidak oleh pihak Google Adsnse. Pemberitahuannya ada yang dikirim via email tetapi ada juga yang tidak. Jika permohonan pendaftaran Google adsense anda diterima maka akan muncul tampilan seperti berikut :
 
Demikianlah  totorial mendaftar Google Adsense di Blog dari saya semoga bermanfaat.Baca CaraMembuat Pasphoto di Mirosoft Word
Jika ada pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar. Terima Kasih


Artikel Terkait

No comments: