Wednesday 29 March 2017

Pengertian, Tujuan, Cara Pelaksanaan, Ketentuan dan Lafadz Niat Shalat Sunnat Awwabin

1.    Pengertian Shalat Sunat Awwabin
Shalat sunnat awwabin ialah shalat sunat yang dikerjakan setelah sholat magrib sampai datang waktu isya. Baca Panduan Shalat Istikharoh

2.    Tujuan Shalat Sunat Awwabin
Tujuan dilaksanakannya shalat sunat awwabin adalah memohon kepada ALLAH SWT, agar iman kita dijaga sampai mati.

3.    Cara Melaksanakan Sholat Sunat Awwabin
Shalat sunat awwabin dilaksanakan minimal 2 rokaat dan maksimal 20 rokaat. Baca Panduan Shalat Sunat Tasbih

4.    Ketentuan Shalat Sunat Awwabin
Apabila Shalat Awwabin dilaksanakan sebanyak 2 rokaat  maka hendaklah setiap rokaat setelah membaca Al-Fatihah Membaca surat Al-Ikhlas sebanyak 6X,  surat Al-Falaq dan Annas 1X.

5.    Lafadz Niat Shalat Sunat Awwabin

Artinya :
                “ Saya niat shalat sunat awwabin dua rakaat karena Allah”.
6.    Do’a Setelah Shalat Sunat Awwabin


Artinya :
                “ Ya Allah sesungguhnya aku titipkan kepadaMu agama dan imanku semasa aku hidup, ketika aku mati dan sesudah aku mati, dan janganlah keduanya untuk ku sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu”. Baca Panduan Shalat Tasbih


Sumber : Buku Panduan Lengkap Shalat Sunnat Pondok Pesantren ALHUDA Kota Baru Karawang Jabar


Artikel Terkait

No comments: