Sunday 6 August 2017

Menanti Jodoh Yang Tak Kunjung Datang

Ketika sedang mencari jodoh, dan segala upaya telah di lakukan seperti berikhtiar, dikenalkan oleh teman, meminta bantuan kepada orang tua, namun Allah belum juga mempertemua kita dengan jodoh seperti yang kita harapkan berarti mungkin ada yang harus diperbaiki dari diri kita entah itu prilaku, tutur kata dan lain sebagainya, karena Al-qur’anpun sudah menjelaskan perkara jodoh yang tercantum dalam Qur’an surat An-Nur  ayat 26 yang artinya :
Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula) sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)

Pada hakikatnya jodoh, maut dan rejeki semuanya sudah ditetapkan oleh Allah, sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar, berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kita dan berdo’a. Selebihnya kita hanya bisa menyerahkan semuanya kepada sang pencipta Allah Subhanahu Wataala.
Karena tidak ada yang bisa merubah takdir manusia kecuali Do’a, seperti yang dijelaskan dalan Hadist yang berbunyi :
“Tidak ada yang dapat menolak takdir kecuali Do;a”. (HR Ahmad, At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Allah mempertemukan seorang hamba dengan jodohnya itu berbeda-beda, ada yang mudah, sangat mudah dan mungkin ada juga yang sulit tapi dibalik semua rencanaNya pasti Allah sudah mempunyai rencana yang indah untuk setiap hambanya. (Baca : 6 Alasan seseorang tidak berpacaran)

Untuk seseorang yang sudah berumur mungkin perkara jodoh adalah perkara yang sangat sensitif, terlebih jika orang disekitar sudah sering menanyakan kapan nikah “Kapan Nikah” tetapi jangan pernah menjadikan setiap perkataan orang itu dijadikan sebagai beban yang justru bisa membuat kamu menjadi pesimis, tapi jadikan semua pertanyaan itu motivasi untuk kamu agar kamu terus memperbaiki dirimu dan selalu berdo’a semoga Allah segera mempermukan engkau dengannya (Sang jodoh yang selama ini engkau telah idam-idamkan).

Semoga artikel ini bisa memberi motivasi buat teman-teman yang sedang menanti jodohnya, semoga Allah segera mempertemukan kalian dengan jodoh yang terbaik. Jodoh yang bisa membimbing kita menjadi manusia yang lebih baik dan bisa membawa kita menuju surgaNya. Amiin Ya Robbal Alamin.


Artikel Terkait

No comments: